PKS Relokasi Tower Site Kabir

Category: Berita Online Published: Monday, 21 September 2015 Written by Editor

Pemkab Alor dan PT Telkomsel telah menyepakati relokasi Tower Site Kabir (KAI007) Milik Telkomsel dalam perjanjian kerja sama (PKS) tentang pemindahan tower PT Telkomsel Site Kabir. Relokasi dimaksud berkenaan dengan penggunaan lahan tersebut untuk pembangunan bandara kabir. Tower tersebut berada dekat ke lokasi bandara sehingga akan dipindahkan ke tempat yang lebih aman.

“ Kita sudah bertemu pak Bupati untuk sampaikan hasil rapat kemarin dan beliau memberikan apresiasi atas hasil kesepakatan yang dicapai. Sehingga relokasi tower Site Kabir akan menjadi fokus dalam perjanjian kerja sama dengan PT Telkomsel,” kata kasubag Pembinaan Hukum dan Perundang-undangan, Marianus Adang, SH yang mewakili Kabag Hukum dan HAM Hendrik.Y.G.Pella, SH dalam rapat pembahasan PKS antara pemkab Alor dan PT Telkomsel tentang Pemindahan Tower Telkomsel Site Kabir di ruang rapat bagian Hukum dan HAM Setda Alor, kamis (6/08).

Rapat dihadiri dari pihak Telkomsel, Manager Legal dan Regulatory Bali Nusra PT Telkomsel, L.G. Astitiningsih dan Manager NS Kupang Eddy Putra. Sementara pihak pemkab Alor hadir Kabid Pajak dan Retribusi Dinas pendapatan keuangan dan aset, Samsudin Ibrahim, S.Sos, M.Si, Kasie Postel Dishubkominfo Djakaria Djawa, S.Sos dan dipimpin Kasubag Pembinaan Hukum dan Perundang-undangan Marianus Adang, SH.

Dalam PKS ini PT. Telkomsel setuju untuk memindahkan tower site Kabir ke tempat yang akan ditentukan selanjutnya oleh Pemkab Alor. Lokasi semula tower tersebut akan terkena pembangunan Bandara Kabir. Tanah lokasi tower Site Kabir yang terletak di kelurahan Kabir kecamatan Pantar ini akan segera dikosongkan untuk dijadikan lokasi pembangunan Bandara Kabir.

Pemkab Alor sebagaimana dalam PKS ini akan menyediakan lokasi baru bagi pembangunan tower dan menanggung seluruh biaya yang tibul sebagai akibat relokasi tower . Pemkab Alor juga akan menyelesaikan seluruh perijinan terkait pendirian tower di lokasi pengganti. Prose perijinan meliputi pemindahan tower dan pendirian tower baru.

Sementara itu, PT Telkomsel akan melakukan proses pemindahan tower beserta semua perangkatnya ke lokasi pengganti yang disiapkan oleh Pemkab Alor. Relokasi itu meliputi pembongkaran, transport dan pendirian atau pembangunan kembali tower site Kabir.+++

Hits: 540

Login Form

Statistik Kunjungan

Hari ini9
Kemarin57
Minggu ini423
Bulan ini2672
Total54443

Yang lagi terhubung

Guests : 5 guests online Members : No members online
Powered by CoalaWeb