Visi dan Misi

Category: Menu Utama Published: Monday, 25 May 2015 Written by Super User

Visi adalah suatu pernyataan tentang kondisi ideal masa depan yang realistik, dapat dipercaya dan mengandung daya tarik bagi suatu organisasi. Atau dengan kalimat lain, visi adalah cara pandang jauh kedepan, kemana instansi pemerintah atau suatu organisasi harus dibawa agar tetap eksis dan antisipatif serta inovatif secara aspiratif, akomodatif dan selektif agar mampu menjawab tuntutan perubahan.

Dengan berpedoman pada tugas dan fungsi Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Alor, Visi yang ditetapkan adalah

“Terwujudnya Supremasi Hukum Dalam Penyelenggaraan Pemerintahan”

Kata kunci dari visi tersebut adalah:

  • Supremasi Hukum : Mengandung makna kepastian hukum, kemanfaatan hukum dan keadilan hukum serta penegakan hukum dalam mendukung otonomi daerah.
  • Penyelenggaraan Pemerintahan : Mengandung makna adanya penyelenggaraan Pemerintahan yang berdasarkan hukum.

 

Misi adalah kegiatan yang harus dilakukan oleh instansi pemerintah agar tujuan organisasi dapat tercapai dengan baik. Keberhasilan misi membangkitkan komitmen bagi perangkat kerja serta pihak yang berkepentingan untuk mengenal dan mengetahui misi yang telah ditetapkan.

Misi Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Alor adalah :

  • Terbentuknya Produk Hukum Daerah Dalam Mendukung Penyelenggaraan Pemerintahan Melalui Koordinasi Penyusunan Peraturan Daerah, Peraturan Bupati, Keputusan Bupati dan Instruksi Bupati.
  • Mewujudkan Ketaatan dan Kesadaran Hukum Masyarakat Melalui Penyuluhan Hukum dan Pengembangan Budaya Hukum Serta Peningkatan Sistem Pengawasan dan Pengendalian.
Hits: 814

Login Form

Statistik Kunjungan

Hari ini10
Kemarin57
Minggu ini424
Bulan ini2673
Total54444

Yang lagi terhubung

Guests : 18 guests online Members : No members online
Powered by CoalaWeb